Sabtu, 26 November 2011

8 Surga Menyelam yang Menakjubkan di Indonesia

Lebih dari 5 juta meter persegi air mengelilingi kepulauan Indonesia. Tidak diragukan lagi, itu adalah pemukiman terbesar bagi ratusan jika tidak ribuan spesies bawah laut yang indah, terumbu karang berwarna-warni. oleh karena itu, Indonesia menawarkan banyak tempat bagi penggemar diving

Berikut daftar 8 Tempat Menyelam Menakjubkan di Indonesia

Quote:

Pulau Bintan, Riau

Quote:

Mungkin pulau yang paling cepat diakses dari luar Indonesia, atau kurang lebih satu jam jauhnya dari hiruk-pikuknya Singapura. Pulau ini menawarkan 18 km pantai putih bersih dengan kehidupan laut yang kaya, dan berbagai spot menyelam yang akan memanjakan kita.
Tidak jauh dari garis pantai utara ada sebuah ngarai kecil dengan kedalaman 8 meter dan dasar datar, sebuah situs yang sempurna bagi mereka yang mencoba scuba diving untuk pertama kalinya. Situs lain yang unik di sini adalah Kapal Wreck, di mana Anda dapat menjelajahi sisa-sisa kapal tanker tua yang tahun lalu tenggelam di kedalaman laut.
Spoiler for Pulau Bintan:
[imagetag][imagetag]

Quote:

Pulau Seribu, Jakarta

Quote:

Daerah unik ini terdiri dari lebih dari seratus pulau kecil, merupakan salah satu tempat bagi para penyelam dari Jakarta. Dari berbagai pulau, beberapa pulau yang populer adalah Pulau Kotok Besar, Pulau Kotok Kecil, Karang Bongkok, Pulau Sepa dan Pulau Pantara.
Pulau Seribu sangat mudah diakses, Anda dapat menyewa speedboat dari Marina, atau perahu nelayan dari salah satu dermaga. Sekitar 1-2 jam dari Jakarta. Beberapa pulau yang lebih besar menyediakan akomodasi yang lebih baik seperti resort dan villa, tetapi Anda harus menyewa perahu untuk mengunjungi pulau-pulau kecil - yang mana merupakan surga karang yang indah.
Spoiler for Pulau Seribu:
[imagetag][imagetag]

Quote:

Karimun Jawa, Jawa Tengah

Quote:

Sisi lain dari Laut Jawa yang juga surga penyelam adalah pulau di seberang laut di Semarang, Jawa Tengah. Daerah ini, yang disebut Karimun Jawa, adalah kumpulan dari 27 pulau kecil yang dikelilingi oleh air laut yang kaya dengan terumbu Acropora biru karang. Penyelam dapat menjelajahi sisa-sisa Indonour, sebuah kapal dagang kuno yang tenggelam lama lalu di tahun 1955. Selain itu di sini adalah tempat berbagai penyu untuk menetas di taman konservasi.
Spoiler for Karimun Jawa:
[imagetag][imagetag]

Quote:

Pulau Derawan, Kalimantan Timur

Quote:

Sekitar 50 mil dari Tanjung Redeb, Berau ibukota Provinsi, adalah daerah yang meliputi beberapa pulau kecil. Pulau ini penuh dengan karang yang spektakuler dan gua bawah laut untuk eksplorasi petualang. Derawan memiliki lebih dari 17 tempat menyelam di seluruh daerah tersebut, masing-masing dengan atraksi yang unik untuk Anda pertimbangkan. Beberapa situs yang lebih populer adalah di Pulau Sangalaki, Kakaban dan Pulau Pulau Maratua.
Di Sangalaki, Anda dapat menemukan sinar elang, sengatan sinar, hiu macan tutul dan cuttlefishes juga. Itu juga merupakan tempat penetasan untuk penyu hijau raksasa, yang dapat Anda lihat setiap malam. Daya tarik utama di Pulau Kakaban adalah 5 meter persegi danau air asin penuh dengan ubur-ubur dan ikan goby bersengat. Dan akhirnya, di Pulau Maratua, Anda akan menemukan banyak ikan berukuran besar seperti barakuda, tuna dan mackerel. Penampakan hiu martil, dan sampai delapan spesies paus juga sering dilaporkan di sini.
Spoiler for Pulau Derawan:
[imagetag]


Quote:

Pulau Komodo, Flores

Quote:

Pulau ini biasanya berhubungan dengan Komodo. Tapi dalam hal scuba diving, daerah ini juga murapakan salah satu spot menyelam terbaik yang ada di INdonesia. Dari Sebayour Kecil, Pulau Tengah Kecil dan Pantai Merah, berbagai atraksi bawah air yang ditawarkan, seperti ikan makarel, ikan cod dan ikan kerapu.
Di Pantai Merah, Anda akan menemukan tidak jauh dari pantai dengan 5 meter drop-off diisi dengan ikan berwarna-warni. Ada situs menyelam lebih di pantai barat Flores, seperti Pulau Tatawa, Pulau Tatawa Kecil, Pulau Rinca dan Pulau Nusa Node.
Spoiler for Pulau Komodo:
[imagetag]

Quote:

Nusa Penida, Bali

Quote:

Pulau Nusa Penida, yang terletak sebelah timur Bali, merupakan tempat penyelaman populer di kalangan penyelam lokal maupun internasional. Sekitar satu jam perjalanan dari Bali, pulau ini memiliki beberapa terumbu karang sehat, dengan visibilitas yang luar biasa 15 sampai 35 meter.
Untuk pemula, ada tempat menyelam di pantai utara pulau lebih cocok untuk di eksplorasi. Di pantai selatan, ada juga Blue Corner, Nusa Lembongan dan Gamat, bagi mereka yang lebih berpengalaman penyelam dan mencari tantangan. sun fish sering terlihat di Crystal Bay, sementara birostris manta adalah kejadian umum di Manta Point.
Spoiler for Nusa Penida:
[imagetag]

Quote:

Bunaken, Sulawesi Utara
Quote:

Ini adalah spot menyelam yang etlah dikenal secara internasional dibandingkan dengan sisanya, yang terdiri dari pulau-pulau kecil Pulau Sialdoen, Gangga, Mantehage, Nine dan sebuah gunung berapi tua di tengah laut, Manado Tua (Old Manado). Snorkeling dan menyelam keduanya sangat populer, sampai dengan 16 dive spot tersebar di antara pulau-pulau di daerah tersebut. Bunaken fitur lereng dengan sampai 30 meter drop-off perumahan berbagai spesies ikan dan kehidupan laut. Penampakan hiu yang tidak biasa, jadi berhati-hatilah!
Spoiler for Bunaken:
[imagetag]

Quote:

Selat Lembeh, Sulawesi Utara

Quote:

Masih di Sulawesi Utara yang merupakan ikon dari dunia menyelam, Selat Lembeh (Lembeh Straits). Ini tempat menyelam yang terkenal secara internasional dengan keragaman kehidupan laut yang unik. Di sini Anda dapat menemukan antara lain gurita, kuda laut kerdil, sotong flamboyan dan Frogfish berbulu. Ini adalah surga fotografi bawah air, dan sering disebut "Mekah Makro Fotografi". Namun Berhati-hatilah, Selat Lembeh hanya sesuai untuk penyelam yang berpengalaman.
Spoiler for Selat Lembeh:
[imagetag]

Quote:

WE
ARE
INDONESIA


SUMBER

joemassay 26 Nov, 2011

Admin 26 Nov, 2011


--
Source: http://kaskus-forum.blogspot.com/2011/11/8-surga-menyelam-yang-menakjubkan-di.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Incoming Search:

emas, penjualan, herbal, otomotif, lingkungan, lalu lintas, hiburan, terutama, alat, service, kehamilan, download, misalnya, batu, film, mobil, green, utama, kerja, perusahaan, perbankan, hewan, berbasis, kartu, syariah, akhir, peluang usaha, energi, internet, kerja, grup, musik, wanita, air, community, website, trading, versi, makanan, rumah, ponsel, indonesia, pendidikan, berita, bank, foto, home, bisnis online, minyak, media, lowongan, pengumuman, manajemen, th, usaha, video, photo, industri, pembuatan, murah affiliate, hotel, web, jual, online, ikan, industri, investasi, migas, lowongan kerja, bisnis, blog, list, tv, facebook, keluarga, global, internasional, bisnis internet, tanaman, forex, membutuhkan, penerbangan, mode, kesehatan, menara, wisata, desain, affiliate program, desain, teknologi, jasa, layanan, internet marketing, status facebook, jasa.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More