Sabtu, 26 November 2011

Model Rumah Unik di Dunia

Rumah adalah bagian yang terpenting dalam kehidupan manusia untuk tempat tinggal. Sehingga orang akan membangun tinggalnya dengan senyaman mungkin, agar merasa betah untuk tinggal dalam waktu yang lama. Rata-rata orang akan membangun rumahnya dengan desain yang umum dan modern, namun ternyata ada juga bangunan rumah yang bentuknya sangat unik.

Berikut adalah beberapa tipe rumah yang dibangun sangat unik:

Bart Prince Homes

Spoiler for .:
[imagetag]

Quote:

Bart Prince adalah seorang arsitek yang terkenal karena struktur bangunan yang tidak biasa. Bangunan rumah masing-masing berkisar di sekitar tema sentral, dan dirancang dari 'dalam ke luar'. Rumah Bart Prince tentu saja menjadi salah satu bukti desain asli dan unik. Beberapa jenis logam dibentuk menyerupai ular dengan hiasan dua buah antena yang semakin menambah keunikan rumah ini.

Dal Al Hajar

Spoiler for .:
[imagetag]

Quote:

Dal al Hajar di Yaman adalah salah satu rumah dunia yang paling tidak biasa, dengan pola yang berbeda dari Bart Prince Homes. Model rumah dibentuk seperti istana, tetapi dirancang untuk menjadi sebuah rumah musim panas. Rumah dibangun diatas batuan yang memang banyak terdapat di wilayah Timur Tengah. Dengan lantai yang terdiri dari beberapa tingkat, membuat bangunan tampak unik dan kokoh.

Bubble House

Spoiler for .:
[imagetag]

Quote:

Bubble House: Bubble house di Tourettes-su-Loup, Perancis ini terdaftar sebagai monumen bersejarah meskipun saat dirancang di tahun 70-an, struktur bangunannya belum jadi 100 persen. Desain futuristik dan terdiri dari beberapa 'gelembung' bentuk bulat yang terdapat di bagian atas bangunan. Bagian dinding dan pintu juga dibuat menggelembung dengan dihiasi kaca cembung. Bangunan juga dilengkapi dengan beberapa kolam renang untuk pemandian, sehingga terkesan seperti berada di daerah pegunungan.
Upside Down House

Spoiler for .:
[imagetag]

Quote:

Upside Down House: Terletak di Szymbark di Polandia, berbentuk seperti rumah yang roboh atau terbalik. Bangunan dibuat seperti bangunan kayu pada umunya, hanya saja fiturnya yang agak menjorok sehingga nampak berbeda. Rumah ini dirancang sebagai pernyataan 'berakhirnya komunis di dunia' (apa pun artinya). Jika tidak terbiasa dengan bangunan seperti ini, akan membuat kita merasa pusing serasa mabuk laut. Dengan tampilan yang membingungkan, rumah ini menjadi salah satu yang unik di dunia.

Toilet Shaped House

Spoiler for .:
[imagetag]

Quote:

Toilet Shaped House: Seperti namanya memang bangunan ini dibentuk seperti sebuah toilet, atau lebih tepatnya tempat duduk toilet yang terdapat di kamar mandi pada umumnya. Banyaknya jendela yang terdiri dari kaca di sekeliling bangunan membuat interior terlihat sangat luas dan terang. Rumah dengan model seperti ini menjadi salah satu terunik di dunia dan banyak ditemukan di Suweon Korea Selatan.

Floating House

Spoiler for .:
[imagetag]

Quote:

Floating House: Floating House adalah salah satu rumah dunia yang paling tidak biasa dan juga salah satu yang paling mencolok. Dari namanya sepertinya tampak aneh (floating = mengambang) tentu saja rumah tidak benar-benar mengambang. Itu hanya tampak seperti mengambang sebagai hasil dari karya seni yang sangat cerdas dengan mengandalkan satu titik tumpuan. Rumah seperti ini biasa ditemukan di wilayah Ukraina.

Crooked House

Spoiler for .:
[imagetag]

Quote:

Crooked House: Crooked House adalah bangunan unik kedua Polandia dari rumah-rumah dunia yang paling tidak biasa. Bentuknya bergelombang, tampak seperti morphing dan warping sepanjang tepi vertikal dan bisa membuat sakit kepala jika lama melihatnya. Model bangunan ini terinspirasi oleh lukisan-lukisan dari seniman Polandia Jan Marcin Szancer yang dapat ditemukan di Sopot. Bangunan rumah seperti ini biasanya dipakai sebagai pusat perbelanjaan ataupun grosir.

Shoe House

Spoiler for .:
[imagetag]

Quote:

Shoe House: Bangunan yang berbentuk seperti sepatu ini terinspirasi oleh sajak (tentang wanita tua yang tinggal di sepatu), sepertinya seseorang memutuskan untuk mengubahnya menjadi kenyataan. Seorang seniman "Hotelier Ron Van Zyl" yang membangun sebuah rumah berbentuk sepatu untuk istrinya di Afrika Selatan dan termasuk sebagai bangunan terunik di dunia.


Quote:

Sumber
Mohon maaf buat agan dan sista kalo postingan ane repost :malu

arieztyo 26 Nov, 2011

Admin 26 Nov, 2011


--
Source: http://kaskus-forum.blogspot.com/2011/11/model-rumah-unik-di-dunia.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Incoming Search:

emas, penjualan, herbal, otomotif, lingkungan, lalu lintas, hiburan, terutama, alat, service, kehamilan, download, misalnya, batu, film, mobil, green, utama, kerja, perusahaan, perbankan, hewan, berbasis, kartu, syariah, akhir, peluang usaha, energi, internet, kerja, grup, musik, wanita, air, community, website, trading, versi, makanan, rumah, ponsel, indonesia, pendidikan, berita, bank, foto, home, bisnis online, minyak, media, lowongan, pengumuman, manajemen, th, usaha, video, photo, industri, pembuatan, murah affiliate, hotel, web, jual, online, ikan, industri, investasi, migas, lowongan kerja, bisnis, blog, list, tv, facebook, keluarga, global, internasional, bisnis internet, tanaman, forex, membutuhkan, penerbangan, mode, kesehatan, menara, wisata, desain, affiliate program, desain, teknologi, jasa, layanan, internet marketing, status facebook, jasa.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More